Blog Archive

Rabu, 12 Januari 2011

29 Calon Pemain U-23 Digenjot Fisik

Latihan diawasi ketat oleh pelatih Alfred Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal.
Seleksi tahap kedua Tim Nasional U-23 dimulai hari ini hingga 15 Januari 2011 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Sebanyak 29 pemain hadir dalam seleksi tahap kedua hari pertama ini. 

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, Selasa 11 Januari 2011, sebanyak 29 pemain timnas yang terdiri atas empat kiper dan 25 pemain itu saat ini sedang melakukan latihan fisik. Latihan diawasi ketat oleh pelatih Alfred Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal.

Sementara itu, seleksi tahap kedua ini sepi dari masyarakat yang menonton. Hal itu karena pintu masuk ditutup dan hanya pemain serta wartawan yang diperbolehkan masuk. Masyarakat umum hanya diperkenankan menonton di luar pagar.
Seleksi Timnas U-23 ini bertujuan untuk menjaring pemain yang akan tampil di Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. PSSI menggelar tiga agenda seleksi. Seleksi pertama telah digelar di Lapangan Timnas Senayan, 7-9 Januari 2011.

Hasilnya, tiga pemain 'impor' telah dicoret oleh pelatih timnas U-23, Alfred Riedl. Mereka adalah James Zaidan Saragih (New York Cosmos), Andrea Bitar (FC Cannes), dan Arthur Irawan (Lythim Town). 

Dalam seleksi ini, Riedl juga berencana untuk memantau para pemain keturunan. Pelatih asal Austria itu juga akan menyeleksi salah seorang pemain asal Belanda, Ruben Wuarnanaran.

Ruben merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub FC Den Bosch. Pemain berusia 20 tahun itu sebelumnya pernah tampil pada laga amal yang digelar di Surabaya dan Malang, November 2010.

Selain Ruben, tiga pemain asal Belanda lainnya, yakni Mark van der Mareel, Oliver Rifai, dan Stefano Lilipaly juga ikut diundang. Namun ketiganya belum bisa hadir pada seleksi tahap kedua. (art)

• VIVAnews

1 komentar:

Anonim mengatakan...

semangat aja dech buat 29 Calon Pemain U-23 ...